Engineering Entrepreneurship, Career, and Internship Fair (ECIF) 2023 merupakan kegiatan job, internship, dan scholarship fair tahunan yang diselenggarakan oleh Career Development Center (CDC) Fakultas Tekni Universitas Indonesia (FTUI). Tahun ini, kegiatan ECIF kembali diselenggarakan secara hybrid. Kegiatan online akan dimulai pada 18 September–18 Oktober 2023 melalui laman ecif.eng.ui.ac.id dan kegiatan offline pada 26–27 September 2022 di Taman Rotunda FTUI.

Rangkaian ECIF 2023 meliputi kegiatan pameran, walk in interview, workshop, dan seminar dari berbagai perusahaan serta instansi dari dalam dan luar negeri. Mahasiswa dan alumni FTUI, serta masyarakat umum dapat hadir dan mengikuti kegiatan ECIF 2023.

Perusahaan yang akan berpartisipasi pada ECIF 2023, yaitu PT Paragon Technology and Innovation, Ecolab Inc., Huawei Technologies Co., Ltd., ABB Ltd, PT Toyota-Astra Motor (TAM, THK CO., LTD., PT Riau Andalan Pulp & Paper (APRIL Group), Bank OCBC NISP, Amazon Web Services, Inc., YKK AP Inc., PT Astra Honda Motor, PT Bank Mandiri Tbk., PT Badak Natural Gas Liquefaction, Taiwan Semiconductor, ASE Technology Holding Co ., Nanya, Micron Technology, Ardentec, United Microelectronics Corporation, dan PT Jaya Obayashi.

Sementara itu, universitas dan institusi yang juga ikut berpartisipasi dalam ECIF, yaitu Campus France, Australia Awards in Indonesia, AMINEF, National Taiwan University, National Cheng Kung University, National Tsing Hua University, National Taipei University of Technology: Taipei Tech, National Yang Ming Chiao Tung University, dan Chang Gung University. ECIF 2023 juga melibatkan collaborator dan University Partner dari Perusahaan dan Institusi, yaitu Vanaya, Prasmul Eli, Sertifikasiku, Ekskursi Arsitektur UI, IT PLN, Universitas Pertamina, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Al Azhar Indonesia, dan UPN Veteran Jakarta.

Pada 18 September 2023, laman ecif.eng.ui.ac.id. dapat mulai diakses dan para peserta dapat melakukan registrasi dengan mengisi data diri, alamat email, dan password. Peserta akan memperoleh berbagai lowongan pekerjaan serta informasi terkait karier dari setiap perusahaan yang berpartisipasi dalam website ecif.eng.ui.ac.id. Laman tersebut dapat digunakan hingga 18 Oktober 2023.

Tak hanya melalui website, para mahasiswa dan alumni FTUI, serta masyarakat umum juga dapat hadir di acara offline di Taman Rotunda FTUI pada 26—27 September 2023. Pada acara offline ini akan ada pameran dari para perusahaan yang dapat dikunjungi oleh peserta. Selain itu, ada juga seminar dan walk in interview yang berlangsung di Smart Meeting Room, Gedung Dekanat FTUI.

CDC FTUI mengundang seluruh alumni dan mahasiswa FTUI, serta masyarakat umum untuk menghadiri job fair terbesar di Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan dapatkan kesempatan karier yang cemerlang hanya di ECIF 2023.

Sertifikasiku sebagai salah satu platform pelatihan yang fokus pada pengembangan diri melalaui sertifikasi kompetensi, mendukung penuh kegiatan ini dengan harapan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kesempatan karir dari perusahaan-perusahaan top dunia.

Share This Article
Sertifikasiku
About Author

Sertifikasiku

Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk memiliki sertifikasi kompetensi profesi yang sangat berguna untuk bersaing di era global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *