Melalui Webinar Campus Roadshow Sertifikasiku

Webinar Campus Roadshow persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja

Selama bulan Oktober sampai dengan November 2022, Sertifikasiku bekerjasama dengan beberapa Universitas di Jakarta mengadakan rangkaian webinar atau sharing session dengan tema persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja dalam tajuk acara, “Campus Roadshow Career Preparation 2022”.

Kerjasama ini bertujuan mengajak kepada para mahasiswa untuk mempersiapkan karir sejak kuliah. Sehingga sebelum ataupun sudah lulus kuliah diharapkan mahasiswa sudah mendapatkan pekerjaan yang di inginkan.

Baca Juga : “Cara Persiapkan Diri dalam Persaingan Dunia Kerja”

Sertifikasiku menghadirkan beberapa praktisi yang kompeten untuk berbagi ilmu dan pengalaman untuk persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja. Diantaranya yaitu Anna Yuliani dan Nandia Karina yang merupakan seorang praktisi HR dan consulting partners. 

Pada tanggal 28 Oktober 2022 telah dibuka rangkaian roadshow di Universitas Negeri Jakarta dengan tema Job Application dan roadshow dilanjutkan di Universitas Indonesia, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Kristen Indonesia dan Universitas Bakrie. Dan di hadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Mohammad Arfiandi selaku Chief Operational Officer (COO) dari Sertifikasiku. Selanjutnya dari pihak Universitas Al-Azhar Indonesia yaitu Ruvira Arindita, S.I.Kom., M.Si.

Dalam sambutanya, Arfiandi mengatakan “Bahwa pada tahun 2023 tentu para mahasiswa tidak hanya bersaing dengan mahasiswa lainnya. Tapi juga dengan para jobseeker yang terkena dampak dari beberapa perusahaan yang melakukan layoff. Tentu akan menjadi berat bagi mahasiswa untuk mencari pekerjaan di tahun 2023. Jika tidak mempersiapkan dan mempunyai rencana maka jangan berharap untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat atau dream job”.

Selanjutnya, untuk sesi inti yaitu sharing session dengan para narasumber yang diundang dengan cakupan topiknya adalah secara umum mengenai persiapan karir yang diisi oleh expert pada bidangnya seperti human resource atau people development. 

Memberikan pengetahuan kepada mahasiswa untuk meningkatkan potensi dan value diri ketika melamar kerja, memberikan tips dan trik melamar kerja pada era digital 5.0, serta upaya untuk meningkatkan kompetensi diri bagi mahasiswa dan mengefisienkan waktu dan usaha yang dilakukan dalam berkarier. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama narasumber.

Selain itu, rangkaian ini juga sebagai salah satu untuk memperkenalkan fitur career preparation yang ada di Sertifikasiku.com. Yang mana nanti nya siapapun bisa membuat curriculum vitae (CV) ATS Friendly, Mencari pekerjaan serta belajar dengan video learning terkait career preparation yang telah disiapkan oleh Sertifikasiku. Dengan fitur ini Sertifikasiku berharap siapapun dapat dengan matang untuk mempersiapkan diri dalam berkarir.

Share This Article
Sertifikasiku
About Author

Sertifikasiku

Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk memiliki sertifikasi kompetensi profesi yang sangat berguna untuk bersaing di era global.

2 Comments

    […] Baca Juga : “Bantu Persiapan Mahasiswa Menghadapi Dunia Kerja” […]

    […] sertifikat kompetensi dalam dunia kerja, menjadi perhatian khusus dari para pelaku lembaga pelatihan. Satu diantara yang memiliki perhatian […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *