Menuju Generasi Muda Berkompeten Bersama Sertifikasiku

Dalam rangka berkontribusi mendukung peningkatan kompetensi dan keterampilan sumber daya manusia di Indonesia yang berkompeten, Sertifikasiku yang merupakan platform edukasi online dalam mempersiapkan ujian sertifikasi profesi memberikan program Beasiswa Generasi Kompeten 2023 yang diikuti 27 perguruan tinggi terdiri dari 4 institut, 2 politeknik, 3 sekolah tinggi dan 20 universitas. 

Beasiswa Generasi Kompeten merupakan program dari Sertifikasiku dengan memberikan beasiswa pelatihan secara self-learning melalui video based learning dan pertemuan tatap muka virtual bersama praktisi yang berpengalaman dan komepeten di bidangnya. Selain itu di dalamnya juga terdapat try out dan kegiatan webinar mengenai persiapan karir. 

Melalui program ini, Sertifikasiku berharap akan ada sebuah gerakan nasional yang mewadahi generasi muda Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensinya, yang kemudian wadah ini dinamakan Genten Community. “Program Genten ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya talenta-talenta muda”, ujar M. Brian Mayzan, CEO Sertifikasiku.com. Menurutnya program ini hadir berbeda dengan program sebelumnya, program Genten kali ini menghadirkan beberapa kegiatan menarik dan narasumber yang kompeten dan ahli dibidangnya.  

“Banyak manfaat yang dapat dirasakan dengan Sertifikasi Kompetensi. Harapan dengan adanya Program ini, Pelatihan yang sudah diikuti dapat meningkatkan kompetensi teman-teman ataupun dapat diaplikasikan pada industri nantinya.” lanjut M. Brian Mayzan, untuk harapan berjalannya program Genten ini, dengan Sertifikasi Kompetensi bukan hanya sebagai bukti kompetensi tapi juga bermanfaat untuk karir mahasiswa di masa depan.

Program Beasiswa Generasi Kompeten akan menyediakan pelatihan gratis dari 3 skema terpilih sesuai dengan kebutuhan yang ada di Industri saat ini, yaitu Digital Marketing, Analis Efek dan Manajemen Risiko. Adapun total peserta yang mengikuti program Genten sebanyak 1008 peserta. Seremoni penyerahan beasiswa berlangsung pada Senin, 27 Maret 2023 secara virtual.

Menurut Prof. Dr. M. Nurianto Al Arif, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta program beasiswa ini tentunya bermanfaat untuk mahasiswa berkompeten sesuai dengan bidang di prodinya masing-masing.

Lihat Juga : “Ada hal yang lebih penting dari ijazah untuk cepat dapat kerja. Apa itu?” 

“Kami menganggap penting sertifikasi, untuk mahasiswa agar mengusung ABG+ yaitu Akademik bagus, Berorganisasi, Gaul/membuka jaringan, + nya adalah Kompetensi. Harapannya untuk mahasiswa di setiap prodi dapat memiliki kompetensi yang tepat” Prof. Dr. M. Nurianto Al Arif, M.S.

Dengan diadakannya program Beasiswa Generasi Kompeten 2023 oleh Sertifikasiku, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang mengikuti program ini. Selain itu dapat mengembangkan keterampilan baik soft skill maupun hard skill, membangun networking dengan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia, dan juga dapat meningkatkan kompetensi, daya saing serta prospek karir masa depan. 

Lihat event Sertifikasiku lainnya disini.

Share This Article
Sertifikasiku
About Author

Sertifikasiku

Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk memiliki sertifikasi kompetensi profesi yang sangat berguna untuk bersaing di era global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *