Mengikuti pelatihan digital marketing memang membawa banyak manfaat, terlebih lagi jika kamu ingin membuat sebuah portofolio di bidang digital marketing. Saat ini bidang tersebut memang dibutuhkan oleh banyak perusahaan, karena semakin luasnya dunia internet.

Memiliki portofolio juga bisa dikatakan cukup penting, karena kebanyakan perusahaan saat ini memanfaatkan bidang tersebut untuk memasarkan produknya. Sudah tidak terlalu banyak perusahaan yang memasarkan produknya secara manual.

Dengan memberikan flyer, poster ataupun memasarkannya dari mulut ke mulut. Kebanyakan perusahaan terutama startup lebih memilih menyiarkan produk mereka secara online, maka dari itu kamu perlu mencari tahu contoh portofolio marketing, agar memiliki gambaran.

Baca Juga : “Strategi Pemasaran Digital dengan Digital Marketing”

Tips Membuat Portofolio di Bidang Digital Marketing, untuk Mempermudah Saat Melamar Kerja

Tips Portofolio Digital Marketing Untuk Pemula

Kami sangat menyarankan kamu untuk belajar digital marketing, karena bentuk pemasaran ini hampir diaplikasikan di semua perusahaan Indonesia. Setidaknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu, bagaimana tips membuatnya yang bisa menarik perhatian perusahaan.

  1. Memilih Media yang Tepat

Dalam membuat portofolio, kamu perlu menentukan media yang tepat. kamu bisa memilih website, email, PDF ataupun video sebagai platform pilihan, namun kami sarankan bagi kamu untuk memiliki website sendiri, agar kredibilitas lebih menarik perusahaan.

Jika ingin membuat portofolio social media specialist, tentu saja kamu juga perlu memilih platform tersebut, karena saat ini hampir semua orang memiliki sosial media.

  1. Lampirkan Sertifikasi

Tips selanjutnya adalah melampirkan sertifikasi, dimana langkah ini sangat tepat untuk dilakukan karena bisa memberi nilai tambah bagi kamu di mata perusahaan. Tapi akan lebih baik jika kamu melampirkan sertifikasi, dan berkaitan dengan dunia pemasaran.

Dengan melampirkan sertifikasi digital marketing, maka pihak perusahaan akan tau bahwa pembaca memiliki bakat di bidang tersebut.

  1. Menyertakan Tools yang Dikuasai

Di dalam portfolio digital marketing, jangan sampai lupa untuk menyertakan tools yang dapat pembaca gunakan, seperti halnya Facebook Ads, Google Ads, Google Adwords dan masih banyak lagi tools yang bisa kamu sertakan dalam portofolio.

Dengan mengikuti pelatihan digital marketing, pembaca bisa mempelajari hal dasar dari tools tersebut, tidak harus menguasai semua tools, asalkan pembaca tau cara menggunakannya.

  1. Sampaikan Prestasi yang Pernah Diraih

Pada contoh yang pernah pembaca lihat, pasti terdapat bagian prestasi yang akan disampaikan oleh si pembuat.

Dengan mencantumkan berbagai prestasi pada portofolio, perusahaan akan mengetahui bagaimana kemampuan kamu di bidang tersebut.

Lihat Juga : “Ini Alasan Digital Marketing Jadi Profesi Menjanjikan di Masa Depan”

Pentingnya Pelatihan Digital Marketing Saat Ini

Kami yakin dengan belajar digital marketing, maka kemampuan pembaca akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Memasarkan produk secara online, terbukti lebih efektif dan hemat dari segi biaya, dan tentunya menguntungkan bagi perusahaan.

Mencari kelas untuk belajar digital marketing sangat mudah, kamu bisa mengikuti kelas online Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing di Sertifikasiku. Dengan mengikuti kelas di Sertifikasiku, kamu bisa mendapatkan banyak kemudahan dengan biaya yang bersahabat.

Kami tentu menyediakan sertifikasi digital marketing, jenis sertifikasi ini cukup banyak diminati karena ilmu pengetahuan tersebut memang dibutuhkan. Kamu akan mendapat ilmu dari seorang mentor profesional dan berpengalaman di bidangnya, dengan materi yang komprehensif.

Pelatihan digital marketing yang kami adakan, bisa memberikan banyak benefit untuk kamu. Beberapa materi yang akan kamu pelajari adalah social media marketing, SEO, SEM, content strategy and copywriting, dan materi lainnya yang akan dibahas lebih mendalam.

Setelah mengikuti pelatihan kamu akan melakukan ujian oleh Lembaga Sertifikasi profesi terkait untuk memastikan kamu kompeten dalam bidang Digital Marketing

Yuk ikuti pelatihan digital marketing di Sertifikasiku, untuk mendapatkan sertifikasi digital marketing, agar ilmu tersebut bisa kamu aplikasikan untuk menjadi seorang entrepreneur atau membuat bisnis sampingan, yang bisa meraih banyak keuntungan. Cek website Sertifikasiku.com sekarang!

Share This Article
Sertifikasiku
About Author

Sertifikasiku

Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk memiliki sertifikasi kompetensi profesi yang sangat berguna untuk bersaing di era global.

3 Comments

    […] digital marketing untuk pemula juga diikuti orang dari berbagai golongan usia dan latar belakang. Sebab umumnya ingin […]

    […] karena itu sebagai pemula harus paham cara menerapkan digital marketing demi mendapatkan keberhasilan. Dalam setiap postingan di sosial media bisnis kamu harus ada […]

    […] karena itu sebagai pemula harus paham cara menerapkan digital marketing demi mendapatkan keberhasilan. Dalam setiap postingan di sosial media bisnis kamu harus ada […]

Comments are closed.