Program kartu prakerja yang hadir di era pandemi menjadi buruan banyak orang. Melalui program ini, kamu bisa membeli berbagai pelatihan prakerja sesuai dengan keinginan. Sangat mudah menerapkan cara daftar kartu prakerja ini.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs resminya di prakerja.go.id, lalu mengisi form yang tersedia. Syarat pendaftaran kartu prakerja yaitu WNI berusia 18 tahun ke atas dan bukan penerima bantuan sosial (bansos) jenis lainnya.

Diutamakan bagi yang sedang mencari kerja, terkena PHK serta memerlukan kompetensi. Prakerja gelombang 23, memiliki kuota sejumlah 500.000+ peserta dengan biaya pelatihan sebesar 1 juta. Berbagai topik pelatihan prakerja bisa dipilih, tapi sebelum itu simak tips berikut.

Baca Juga : Ikuti Kelas Prakerja dan #SiapCuan Belajar di Sertifikasiku

Rekomendasi Kelas Bisnis di Kelas Prakerja

Beberapa Tips Memilih Kelas Prakerja Mudah Dilakukan

Pastikan kamu sudah mengetahui cara daftar kartu prakerja dengan baik. Penting dipahami bahwa maksimal 2 NIK saja yang boleh menerima pelatihan ini dalam 1 Kartu Keluarga (KK). Usai berhasil melakukan pendaftaran kartu prakerja, kamu bisa mulai memilih kelasnya.

  • Tips memilih pelatihan prakerja pertama yaitu riset platform belajar digital yang menurut kamu menarik. Pasalnya, akan ada banyak pilihan dan tidak semuanya memberikan topik sesuai kebutuhan kamu.
  • Tips kedua, sebaiknya pilih topik pelatihan prakerja berdasarkan yang ingin dipelajari sesuai bidang yang kamu minati. Ikuti pelatihan sesuai dengan bidang yang kamu kuasai. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kemampuan dasar yang dimiliki.

Bila tidak sesuai bidang dan hanya asal dalam memilih, besar kemungkinan mengalami situasi tidak bersemangat menyelesaikan kelasnya. 

  • Tips cara memilih pelatihan prakerja yang mudah ketiga, mengikuti pelatihan berbisnis. Metode ini cocok bagi kamu yang tertarik belajar tentang bisnis, baik sebagai pekerjaan sampingan maupun utama. 
  • Cara memilih pelatihan prakerja keempat, cermati review atau ulasan para penggunanya dan rating. Jika kedua aspek platform tersebut buruk, sebaiknya kamu beralih ke kelas lainnya. Masih banyak kelas lebih berkualitas tersedia. 
  • Tips kelima, pilihlah platform yang memproses sertifikat pelatihan dengan cepat. dan juga lakukan perbandingan harga. Program kartu prakerja ini sudah bekerja sama dengan banyak platform dan masing-masing memberikan tarif berbeda. Tinggal menyesuaikan, menginginkan kelas dengan materi seperti apa.

Baca Juga : “Tips Memilih Saham Jangka Panjang Bagi Pemula”

Rekomendasi Kelas Bisnis di Kelas Prakerja

Rekomendasi Kelas Bisnis di Pelatihan Prakerja yang Bagus

Diawali dengan prakerja gelombang 23 pada awal tahun 2022, masih ada peluang bagi kamu yang gagal diterima. Bagi kamu yang sedang mencari kelas bisnis program kartu prakerja, beberapa rekomendasi kelas prakerja di Sertifikasiku berikut bisa dijadikan pertimbangan pilihan.

1. Belajar Strategi Pemasaran Facebook

Rekomendasi topik pelatihan prakerja pertama yaitu belajar strategi pemasaran Facebook. Fitur Facebook Ads bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan traffic penjualan.

Diharapkan melalui materi tersebut, kamu bisa mengimplementasikannya pada bisnis yang dimiliki. Ada banyak topik yang nantinya dibahas dengan durasi bervariasi untuk masing-masing bagian.

2. Belajar Strategi Pemasaran Instagram

Kelas pelatihan prakerja yang bagus berhubungan dengan bisnis selanjutnya yaitu belajar strategi pemasaran Instagram. Caranya dengan memanfaatkan layanan Instagram Ads sebagai upaya peningkatan penjualan.

Mengingat era digital seperti sekarang, pengguna media sosial khususnya Instagram semakin meningkat. Tentu mempelajari, lalu menerapkan strategi tersebut menjadi pilihan tepat. Apalagi penyampaian materi mengandung beragam topik menarik.

3. Mengelola Risk Manajemen

Topik bisnis program kartu prakerja terakhir yang bisa kamu pilih yaitu mengelola manajemen risiko untuk menjadi seorang konsultan bisnis. Seperti kita tahu, bahwa menjalankan bisnis tidak terlepas dari namanya risiko.

Tujuan dari pengelolaan ini untuk meminimalisir risiko kerugian. Bukan hanya merugikan saja, tapi juga membuat bisnis bangkrut. Mempelajari kelas bidang manajemen risiko ini bisa menjadi pilihan.

Baik itu prakerja gelombang 31, 32 atau seterusnya, jangan sampai kamu salah pilih kelas. Ketiga kelas bisnis tersebut bisa kamu peroleh di platform pembelajar online di Sertifikasiku. Kamu juga bisa menemukan program kartu prakerja sertifikasiku.com di tokopedia, kariermu, pijar mahir dan pintaria.

Share This Article
Sertifikasiku
About Author

Sertifikasiku

Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk memiliki sertifikasi kompetensi profesi yang sangat berguna untuk bersaing di era global.

3 Comments

    Avatar

    Cukup membantu saya untuk menimba ilmu

      Sertifikasiku

      terima kasih kak, semangat terus menimba ilmu yaa 🙂

      Sertifikasiku

      Terima kasih kak, semangat terus menimba ilmu ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *