Apakah penting untuk mengikuti dan mendapatkan sertifikasi digital marketing? Sertifikasi profesional memang dapat membantu dalam peningkatan dan perkembangan karir seseorang.

Dengan adanya hal tersebut, pemilik sertifikat bisa mempunyai bukti bahwa mereka sudah ahli dalam bidang tertentu. Hal itu juga dapat menjadi pengukur sejauh mana skill atau kemampuan yang dimiliki oleh seseorang.

Digital marketing adalah salah satu skill yang banyak dicari oleh perusahaan di jaman sekarang. Agar perusahaan bisa yakin seseorang ahli dalam bidang ini, sertifikasi digital marketing dibutuhkan untuk menjadi bukti skill yang dimiliki.

Baca Juga : “Pelatihan Digital Marketing untuk Pengembangan SDM”

Alasan Mengapa Penting untuk Mengikuti Sertifikasi Digital Marketing

Alasan Mengapa Penting untuk Mengikuti Sertifikasi Digital Marketing

Selain menjadi bukti, ada beberapa alasan lainnya mengapa kamu perlu mendapatkan sertifikat. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang hal tersebut dan memfokuskannya pada bidang digital marketing.

Jika kamu adalah seseorang yang sedang tertarik ke dalam bidang tersebut atau berencana untuk bekerja dalam bidang itu, mungkin artikel ini dapat membantu kamu. Berikut adalah beberapa alasannya:

1. Menambah Wawasan Melalui Sertifikasi Digital Marketing

Dengan perkembangan dan teknologi yang ada, bukan tidak mungkin pasar zaman sekarang sudah berbeda dengan pasar era dulu. Maka dari itu, kamu harus tahu dan paham bagaimana teknik strategi pemasaran digital yang tepat di zaman modern ini.

Sebenarnya kamu bisa cari ilmu dengan belajar sendiri di internet. Atau kamu juga bisa mengikuti sertifikasi digital marketing. Dengan hal tersebut, kamu bisa mendapatkan dan menambah wawasan dari ahlinya dengan lebih mudah.

2. Efisiensi Staff Meningkat

Alasan kedua adalah efisiensi staff meningkat. Sebuah survei menunjukkan bahwa karyawan dengan sertifikasi mempunyai tingkat 90% lebih produktif. Tidak hanya itu, karyawan bersertifikasi juga 60% lebih efisien.

Dengan adanya survei tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan ingin mencari karyawan yang mempunyai sertifikasi. Apalagi bidang digital marketing adalah bukan skill yang mudah.

Oleh karena itu, akan lebih meyakinkan di depan perusahaan jika kamu mempunyai sertifikasi digital marketing tersebut. Karena hal itu akan menjadi nilai plus untuk kamu di mata perusahaan.

Lihat Juga : “Berani Shifting Karir ke Digital Marketing ft Erwin Petas”

3. Ketersediaan dan Mitigasi Risiko Meningkat

Masalah dalam pekerjaan bukanlah hal yang baru. Namun cara mengidentifikasi dan cara menanganinya-lah yang penting.

Ketika skill atau kemampuan seseorang berada di tempat atau pekerjaan yang tepat, orang tersebut cenderung dapat mengidentifikasi masalah dengan lebih mudah. Di samping itu, orang tersebut juga cenderung mampu memberikan solusi yang tepat.

4. Kelincahan Bisnis Lebih Unggul

Teknologi terus berkembang dengan cepat. Seiring dengan cepatnya perkembangan teknologi dan internet, kamu juga harus dengan cepat menyesuaikan diri dengan kemajuan perkembangan tersebut.

Dengan sertifikasi digital marketing, kinerja perusahaan cenderung akan lebih cepat meningkat. Karena karyawan yang sudah terbukti ahli tersebut cenderung akan merespon dengan lebih cepat terhadap perkembangan tren dan teknologi.

5. Peningkatan Efisiensi, Produktivitas dan Pengurangan Biaya

Mencari karyawan bisa memakan biaya dan waktu yang cukup banyak dari perusahaan. Belum lagi jikalau karyawan tersebut ternyata masih perlu dilatih lagi.

Jika seorang karyawan sudah terbukti ahli, maka biaya dan waktu perekrutan dapat ditekan. Dengan begitu jika mempunyai sertifikat dalam bidang tertentu, kamu akan cenderung untuk bertahan dalam perusahaan dengan lebih lama.

Digital marketing adalah salah satu kemampuan yang banyak dicari oleh perusahaan karena merupakan suatu skill penting. Agar perusahaan dapat merekrut kamu sebagai seorang digital marketer yang tepat, sebuah bukti keahlian sangat diperlukan. Maka dari itu agar bisa meyakinkan perusahaan, kamu perlu untuk mendapatkan bukti atau akreditasi profesional tersebut.

Yuk mulai mencoba untuk mengikuti sertifikasi digital marketing dari sekarang. Kamu bisa ikut di lembaga pelatihan Sertifikasiku, kami menyediakan Digital Marketing Certification yang akan mempelajari mulai dari fundamental digital marketing, content marketing / copywriting, SEO&SEM hingga social media marketing. Ayo Sertifikasikan Dirimu sob! cek langsung website Sertifikasiku.com

Share This Article
Sertifikasiku
About Author

Sertifikasiku

Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk memiliki sertifikasi kompetensi profesi yang sangat berguna untuk bersaing di era global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *