Mengasah kemampuan dengan kursus digital marketing bersertifikat penting bagi setiap pebisnis. Terutama yang ingin menjalani usaha bidang penjualan secara online. Harus paham betul bagaimana caranya agar usahanya berhasil.

Digital marketing adalah proses promosi yang hanya dilakukan pada media online. Tidak heran mampu menjangkau konsumen dalam jangka wilayah lebih luas. Termasuk terasa lebih relevan tapi butuh banyak teknik penting.

Apalagi digital marketing menurut para ahli tergolong mencakup banyak aktivitas. Mulai dari branding yang menggunakan sistem web seperti media email atau blog. Begitu juga memanfaatkan medsos sampai adwords.

Baca Juga : “Digital Talent, Kebutuhan di Industri dan Tantangannya”

Kursus Digital Marketing Bersertifikat Yang Bisa Kamu Ikuti

Alasan Memilih Kursus Digital Marketing Bersertifikat Untuk Pemula

Saat ini sudah banyak kursus digital marketing dari bermacam sumber yang dapat membagikan kalian informasi serta pengetahuan seputar digital marketing. 

1. Waktu dan Biaya Kursus Digital Marketing Bersertifikat Fleksibel

Waktu dan biaya menjadi salah satu alasan peserta mengikuti suatu pelatihan. Dengan mengikuti pelatihan online, waktu dan biaya sangat fleksibel tidak perlu memikirkan biaya transportasi atau waktu tempuh. Gak cuman itu, kamu bisa belajar digital marketing kapan saja dan dari mana saja.

2. Paket Pelatihan Digital Marketing Menarik

Sebagai calon digital marketer mengikuti kursus online berbeda dengan sekolah offline, ada banyak penawaran kelas digital marketing yang bisa kamu pilih sesuai fokus dan minat kamu. Terlebih bisa mengikuti dengan platform online sehingga tidak perlu datang langsung.

3. Kecepatan Belajar Digital Marketing Disesuaikan

Pastinya maksimal sebagai digital marketing untuk pemula karena bisa menyesuaikan kecepatan pribadi. Jadi, kalau masih tergolong awam akan diajarkan dari basic. Karena aksesnya fleksibel, kamu bisa belajar kapan saja sampai paham materi tersebut.

4. Dapat Sertifikat Penunjang Sebagai Bukti Kompeten

Tiap kursus digital marketing yang ada umumnya memberikan sertifikat setelah sukses menuntaskan seluruh modul, serta materi yang diberikan dan lulus tes uji kompetensi. Mempunyai sertifikat dari pelatihan sertifikasi kompetensi digital marketing, yang diberikan lembaga sertifikasi profesi akan jadi nilai tambah untuk diri kalian. 

Kamu akan diajarkan semua contoh digital marketing paling lengkap. Tentu dari banyak perusahaan atau bisnis besar yang sudah berhasil. Jadi, dapat mengikuti semua poin baik yang dicontohkan untuk meningkatkan kesuksesan.

Kemudahan Pelatihan Digital marketing Untuk Bekerja

Umumnya digital marketing untuk pemula juga diikuti orang dari berbagai golongan usia dan latar belakang. Sebab umumnya ingin mencoba bisnis secepatnya. Tapi tidak ingin sembarangan memulai bisnis miliknya.

Tidak lain karena pelatihan digital marketing tersebut menghasilkan sertifikat. Hasilnya bila ingin melamar sebagai marketer pasti selalu berhasil. Terlebih secara resmi terbukti memiliki skill yang ahli.

Memiliki sertifikasi digital marketing dijamin membuat kamu menonjol dibanding pencari kerja lain. Bahkan bisa dipakai pada beragam jenis perusahaan pemasaran. Tidak menutup kemungkinan memiliki posisi bagus.

Lihat Juga : “Cara Menangkan Pasar Di Era Digital Dengan Digital Marketing

Kursus Digital Marketing Bersertifikat Yang Bisa Kamu Ikuti

Rekomendasi Kursus Digital Marketing Bersertifikat

Ini dia beberapa rekomendasi kursus digital marketing untuk pemula yang bisa kamu ikuti :

1. Google Digital Garage 

Google Digital Garage merupakan kursus online free yang diluncurkan Google buat mengakomodir kebutuhan pengguna yang mau tingkatkan pengetahuan digital tanpa berlangganan. 

Apabila kalian mau mengasah keahlian di bidang digital marketing, terdapat total 26 materi yang dapat kalian simak di kelas Fundamental of Digital Marketing dalam Google Digital Garage yang telah terakreditasi oleh The Open University serta Interactive Advertising Bureau Europe. 

2. Google Analytics Academy

Google Analytics merupakan tools yang berarti menarik data- data yang kalian butuhkan dalam strategi marketing serta pengembangan bisnis. Nah, kalian bisa mengasah keahlian memakai tools Google Analytics dengan menggunakan Google Analytics Academy. 

Tidak hanya jadi opsi kursus digital marketing yang free, kelebihan dari Google Analytics Academy lainnya adalah terdapat pula video serta transkrip bacaan dari video yang bisa memudahkan dalam belajar. 

3. Kursus Digital Marketing Media Sosial

Bila kamu mau fokus mengasah keahlian dalam strategi digital marketing khusus saluran media sosial, kursus online yang satu ini dapat jadi alternatif yang lain. 

Alasannya di dalam kursus digital marketing Social Media Quickstarter ini kalian hendak diajak untuk menekuni taktik pemasaran digital buat Facebook, LinkedIn, Pinterest, Instagram, YouTube, Twitter, serta web. 

4. Sertifikasi Digital Marketing

Kursus digital marketing yang satu ini sudah menyangkut seluruh fokus yang ada dalam digital marketing. Buat kamu para pemula yang ingin belajar digital marketing yang nantinya akan menjadi profesi yang digeluti, mengikuti Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing sangat disarankan. 

Selain belajar, nantinya kamu akan mendapatkan sertifikat BNSP setelah lulus uji kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital. Sertifikat digital marketing bermanfaat sebagai bukti penunjang untuk bersaing di dunia kerja, dan nilai kamu lebih menonjol dari orang lain. 

Kamu bisa mengikuti Sertifikasi Digital Marketing di Sertifikasiku. Baik itu profesional ataupun pemula dapat membantu sampai kamu semakin ahli. Banyak materi yang akan kamu pelajari dari fundamental digital marketing, strategi konten & copywriting, Search Engine Marketing (SEM), Search Engine Optimization (SEO) dan Social Media Marketing. Tentunya bersama pengajar-pengajar expert berpengalaman di bidangnya. 

Share This Article
Sertifikasiku
About Author

Sertifikasiku

Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk memiliki sertifikasi kompetensi profesi yang sangat berguna untuk bersaing di era global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *